26 September 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Pengamanan di Mapolresta Pekanbaru diperketat pasca bom Surabaya

Pengamanan di Mapolresta Pekanbaru diperketat pasca bom Surabaya

Mapolresta Pekanbaru.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Markas Polisi Resor Kota (Mapolresta) Pekanbaru memperketat pengamanan bagi yang hendak masuk, setelah insiden pengeboman yang terjadi di Mapolrestabes Surabaya, Jawa Timur, pada Senin (14/5/2018) pagi tadi.

Mapolresta Pekanbaru yang berada di Jalan Ahmad Yani terlihat pintu pagar yang biasanya selalu terbuka, kini ditutup dan dijaga belasan personel.



Tak cukup sampai di situ, setiap pengunjung yang henda mengurus sesuatu di Mapolresta akan diperiksa, dan barang bawaan digeledah.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto mengakui pihaknya meningkatkan pengamanan, tak hanya di Polresta namun juga di Polsek.

“Seluruhnya kami tingkatkan pengamanan dan kewaspadaan, namun tidak mengurangi pelayanan masyarakat,” tuturnya.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Sunarto, yang mengatakan, selain meningkatkan pola pengamanan, atas instruksi Kapolda Riau Irjen Pol Nandang, polisi meningkatkan pengamanan di sejumlah titik di Kota Pekanbaru.

“Kami menerima perintah dari Kapolda untuk melaksanakan pengamanan secara maksimal terutama di tempat ibadah dan pusat keramaian masyarakat,” katanya.

Metode yang sama juga diterapkan pengamanan di pusat perbelanjaan dengan meningkatkan pengawasan serta selalu waspada terhadap orang yang mencurigakan.

“Kami melakukan sterilisasi barang bawaan, kemudian tempat parkir, serta meningkatkan kewaspadaan bagi orang tidak dikenal. Kemudian kami juga mewanti tiap personel untuk meningkatkan penjagaan diri dengan menggunakan body protector serta selalu siaga,” ujarnya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: