19 November 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Pengamanan di Bandara SSK II Pekanbaru diperketat

Pengamanan di Bandara SSK II Pekanbaru diperketat

Sejumlah personel TNI AU terlihat ikut berpatroli di Bandara SSK II yang pengamanannya diperketat. (Kredit: MCR)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pasca rentetan serangan bom di Kota Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur, PT Angkasa Pura II selaku pihak pengelola Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru memperketat pengamanan.

General Manajer Bandara SSK II Pekanbaru, Jaya Hatoma Sirait saat dikonfirmasi membenarkan adanya peningkatan pengamanan bekerja sama dengan pihak terkait, yakni Polri dan TNI.



Di lapangan terlihat memang jumlah personel dari aparat kepolisian dan TNI Angkaran Udara lebih banyak dari biasanya guna mengamankan objek vital yang ada di ibu kota Provinsi Riau tersebut.

“Kami sudah tingkatkan pengamanan dan profiling serta koordinasi dengan instansi terkait pengamanan, yaitu TNI dan kepolisian,” ucap Jaya.

Ditambahkan Jaya, pihaknya ingin situasi tetap kondusif, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti teror bom seperti halnya di Jawa Timur, yang tentu saja merugikan masyarakat Riau.

Seperti diketahui, sejak kemarin telah terjadi lima kali aksi bom bunuh diri, yakni tiga di gereja-gereja Surabaya pada Ahad (13/5) pagi, satu di sebuah Rusunawa di Sidoarjo pada Ahad malam, dan terbaru adalah serangan bom di Mapolrestabes Surabaya pada Senin (14/5) pagi tadi.

Serangan bom tersebut mengakibatkan 27 korban jiwa, di mana 15 merupakan pelaku pengeboman itu sendiri dan sisanya warga sipil.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: