Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Pemulangan Kloter 3 Riau tertunda 4 jam akibat cuaca buruk di Batam

Pemulangan Kloter 3 Riau tertunda 4 jam akibat cuaca buruk di Batam

Bandara Hang Nadim, Batam.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Cuaca buruk yang menaungi Kota batam pada Senin (11/9/2017) pagi, membuat pemulangan jamaah haji kloter 3 asal Kota Pekanbaru, Riau, dari debarkasi Batam terlambat sekitar empat jam.

“Pesawat yang didatangkan dari Sumatera barat dan Jambi tujuan bandara Hang Nadim Batam, untuk mengangkut para jamaah tidak bisa mendarat di sana sesuai jadwal karena cuaca buruk,” kata Kepala Seksi PHU Kemenag Pekanbaru. H Defizon S Kom.

Defion yang saat dihubungi sedang berada di Bandara Hang Nadim juga menjelaskan, pesawat bahkan sempat berputar-putar di atas Kota Batam selama satu jam, menunggu kondisi landasan pacu membaik. Namun karena hujan tidak reda- reda pesawat dialihkan ke Pekanbaru sambil menunggu cuaca normal.

Seharusnya pemberangkatan 449 jamaah haji Pekanbaru Kloter 3 Batam, pada Senin 11 September 2017, dibagi dalam tiga kali penerbangan.

Penerbangan 1 dari Batam pada pukul 9.20 WIB sampai di Kantor Kemenag Pekanbaru pukul 11.00 WIB. Penerbangan 2 dari Batam pada pukul 10.00 dan sampai di Kantor Kemenag Pekanbaru pukul jam 11.40 WIB, dan penerbangan 3 dari Batam pukul 13.30 WIB sampai di Kemenag pukul 14.50 WIB.

Namun akibat cuaca buruk, dua gelombang pertama akhirnya diberangkatkan pada pukul 13.30 WIB secara bersamaan, sedangkan gelombang 3 tetap pada jadwal.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: