Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Peminat untuk jadi personel Satpol PP Pekanbaru membludak

Peminat untuk jadi personel Satpol PP Pekanbaru membludak


Pekanbaru (RiauNews.com) – Warga yang melamar untuk menjadi personel Satuan Polisi Pamong Praja Kota (Satpol PP) Pekanbaru ternyata cukup banyak. Bahkan baru dua hari proses rekuritmen dibuka, jumlah para pendaftar sudah melebih ekspektasi.

“Baru dua hari jumlahnya sudah sangat banyak, yakni sudah mencapai 266 lamaran,” ucap Kasatpol PP Pekanbaru Agus Pramono, Rabu (18/2/218).

Jumlah tersebut menurutnya cukup fantastis, sebab sebenarnya waktu pendaftaran masih ada dua minggu lagi, sementara pihaknya membatasi jumlah lamaran hanya 700 aplikasi.



“Kita membatasi jumlah pelamar demi efesiensi waktu serta penilaian para calon anggota tersebut,” jelasnya.

Proses rekruitmen para calon anggota Satpol PP tersebut, tambah Agus, pihaknya juga menggandeng pihak dari TNI dan Polri. Hal ini bertujuan agar menghindari adanya unsur titipan ataupun berbagai kecurangan lainnya dalam proses penerimaan anggota barunya tersebut.

“Kalau dari awal sudah ada KKN, bagaimana kedepannya,” tegas Agus.

Nantinya dari keseluruhan pelamar tersebut akan dipilih 100 yang terbaik dan akan mengikuti pendidikan dasar Satpol PP. Proses tersebut sudah tentu harus melewati beberapa ujian yang mencakup seleksi administrasi, tes kemampuan jamani, tes tertulis dan terakhir tes wawancara. Empat tahapan seleksi tersebut memiliki penilaian masing-masing dan juga saling berpengaruh terhadap kelulusan calon anggota.

Bagi yang berminat, Agus menjelaskan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, yakni usia minimal 17 tahun dan maksimal 26 tahun per 26 Februari 2018, pendidikan minimal SLTA sederajat, KTP Pekanbaru (Legalisir), surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), surat keterangan sehat dan surat keterangan bebas narkoba dari Rumah Sakit Petala Bumi, surat pencari pekerjaan dari Disnaker Kota Pekanbaru, pas foto 4×6 : 5 Lembar, tinggi badan minimal pria 165 dan wanita 155 cm.*** (Antara)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: