20 September 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Pembangunan fisik RSUD Pekanbaru butuh Rp21 miliar lagi

Pembangunan fisik RSUD Pekanbaru butuh Rp21 miliar lagi

RSUD Pekanbaru di Jalan Garuda Sakti.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Rumah Sakit Umum Daerah Kota Pekanbaru yang berada di Jalan Garuda Sakti, Kecamatan Tampan, hingga saat ini masih belum rampung pengerjaannya. Menurut Dinas Kesehatan kota setempat, hingga selesai masih diperlukan anggaran sebesar Rp21 miliar lagi.

“Anggaran sebesar Rp21 miliar lebih itu dialokasikan pada tahun 2018, sehingga pada tahun yang sama diharapkan RSUD tipe C tersebut bisa dioperasikan,” kata Kadiskes Kota Pekanbaru, Helda S Munir, Rabu (22/11/2017).

Dijelaskannya, realisasi fisik pembangunan RSUD kini sudah mencapai 81 persen, tinggal sebagian penyelesaian fisik konstruksi serta pengerjaan kamar mayat dan loundry.

“Sedangkan untuk pengadaan alat-alat kesehatan ukuran standar dibutuhkan dana sebesar Rp30 miliar,” ucapnya.

Total anggaran yang dihabiskan untuk pembangunan RSUD Pekanbaru ini mencapai Rp138 miliar, yang berasal dari APBD yang dilakukan secara bertahap atau multiyears.

Sementara itu untuk mengoperasionalkan RSUD itu akan dibutuhkan tenaga kerja sebanyak 300 orang yang berasal dari PNS, THL atau outsourcing yang rekruitmennya membutuhkan arahan dari Kemen-PAN RI.

Tujuan pembangunan RSUD ini agar nantinya menjadi rujukan dari seluruh Puskesmas Kota Pekanbaru, sehingga bisa mengurangi antrian pasien ke RSUD Arifin Ahmad, yang saat ini merupakan RS rujukan dari seluruh kabupaten dan kota se-Riau.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: