Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Pawai Taaruf semarakkan Tahun Baru Hijriah

Pawai Taaruf semarakkan Tahun Baru Hijriah


Pekanbaru (RiauNews.com) – Perayaan Tahun Baru Islam yang jatuh pada 1 Muharam 1439 Hijriah di Kota Pekanbaru, dimeriahkan dengan pawai taaruf yang dipusatkan di Masjid Raya Pekanbaru, Rabu (20/9/2017).

Pawai yang diikuti 2.106 murid dari 70 Raudhatul Athfal dan 250 guru ini, dilepas oleh Wakil Wali Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi disaksikan Forkopimda, Kakankemenag Kota Pekanbaru, dan sejumlah pejabat Pemko lainnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru, Edwar S Umar mengaku bangga kepada K3RA yang telah bekerja keras sehingga sukses melaksanakan pawai taaruf dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H.

“Tingkatkan pendidikan dan akhlak anak-anak kita melalui Raudathul Athfal untuk mewujudkan slogan RA Kota Pekanbaru, mari berhijrah menuju akhlak mulia,” katanya, sebagaimana dilansir Antara.

Sementara itu Ketua K3RA Syukriah mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk memperkenalkan tahun baru Islam kepada anak-anak sejak dini. Dengan harapan dapat meningkatkan ketakwaan anak didik dan memiliki akhlak mulia serta cinta Al Quran dan Sunah Rasulullah SAW.

Penanggalan Islam didasarkan pada peredaran bulan (qomariyah). Sementara penetapan tahunnya dimulai sejak Nabi Muhammad SAW hijrah dari Makkah ke Madinah yang sarat makna perjuangan Rasul dalam menegakkan Islam di muka bumi, sehingga dinamakan Hijriah.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: