23 Oktober 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Operasi Zebra di Pekanbaru tilang 2.605 kendaraan

Operasi Zebra di Pekanbaru tilang 2.605 kendaraan

Sepeda motor mendominasi kendaraan yang ditilang selama Operasi Zebra 2017.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Sebanyak 2.605 lembar surat tilang dikeluarkan Kepolisian Resor Kota Pekanbaru selama Operasi Zebra Siak 2017 yang berlangsung 1 hingga 14 November 2017.

Kepala Polresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto berharap, dengan penilangan tersebut masyarakat diharapkan sadar untuk lebih tertib berlalu lintas.

“Kita harapkan dengan adanya penindakan tilang dan imbauan selama Operasi Zebra, dapat menambah kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas,” kata Kapolresta melalui Kepala Satuan Lantas, Kompol Rinaldo Aser di Pekanbaru, Selasa (14/11/2017).



Dijelaskan, sepeda motor mendominasi tilang yang dikeluarkan Polresta, yakni 2.244 pelanggaran. Di mana jenis pelanggaran terbanyak adalah tidak melengkapi surat-surat kendaraan, tidak menggunakan helm, dan melawan arus lalu lintas.

“Jenis pelanggaran terbanyak melanggar rambu larangan berhenti atau parkir, tidak menggunakan sabuk keselamatan serta surat-surat kendaraan,” tambahnya.

Menurutnya, jika dibandingkan dengan pelaksanaan Operasi Zebra Siak 2016, tahun ini penindakan terhadap pelanggar lalu lintas naik sebanyak 33 persen. Di sisi lain angka kecelakaan lalu lintas selama 2017 menurun sebanyak 50 persen dibandingkan dengan tahun 2016.

Meski Operasi Zebra sudah berakhir, namun Polatas akan terus melakukan penertiban terhadap masyarakat pengguna jalan yang tak mematuhi aturan.

“Usai pelaksanaan Operasi Zebra ini, khususnya Sat Lantas masih akan terus melakukan penertiban terhadap berharap kendaraan bermotor,” tutupnya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: