Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Oknum LPM jual tanah pemakaman warga

Oknum LPM jual tanah pemakaman warga

Warga memasang spanduk di lahan pemakaman yang berusaha dijual oleh oknum LPM.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Uang memang bisa membutakan mata hati, tanpa peduli halal atau haram. Seperti yang dilakukan sejumlah oknum Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, yakni menjual lahan kosong yang dibeli secara urunan oleh warga sebagai lahan perkuburan.

Pada Ahad (03/12/2017) kemarin, ratusan warga melakukan pemagaran terhadap tanah yang berada di Jalan Beringin, Kelurahan Sei Sibam, Kecamatan Payung Sekaki. Tindakan ini terpaksa dilakukan setelah terungkapnya upaya LPM menjual tanah kosong tersebut kepada pihak lain.

Salah satu tokoh masyarakat setempat Saharudin Rasyid, mengecam tindakan yang dilakukan pihak LPM, dan merasa dikhianati oleh orang-orang yang selama ini dianggap sebagai pemimpin.

“Pasti kita akan menggulingkan orang itu, ini sudah mencederai hati masyarakat,kita akan minta pemerintah untuk menggeser orang-orang ini secepat mungkin,” kata Saharudin sebagaimana dilansir Riau Terkini.

Sarahudin juga menyebutkan bahwa warga akan membuat laporan ke Polresta Pekanbaru, karena dianggap sudah berbuat tindakan kriminal.

Penjualan tanah tersebut bahkan juga diketahui oleh Camat Payung Sekaki dan sejumlah Lurah setempat, yaitu Lurah Sei Sibam, Lurah Labuhbaru Barat, Lurah Bandaraya dan Lurah Labuhbaru Timur.

“Ini sudah termasuk kejahatan, karena jual beli tanah ini sudah terlaksana,” tambahnya.

Dijelaskan, tanah pemakaman tersebut dibeli pada 2006 lalu dengan harga Rp150 juta, dengan cara mengumpulkan dana dari warga di mana setiap KK dibebankan Rp50 ribu.***

Baca Juga

Wakaf salah satu solusi permasalahan ekonomi umat

Pekanbaru (RiauNews.com) – Salah satu permasalahan bangsa ini adalah permasalahan ekonomi. Islam sebagai rahmatan alamin ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: