21 Agustus 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Noviwaldy Jusman heran teroris sasar gedung DPRD

Noviwaldy Jusman heran teroris sasar gedung DPRD

Noviwaldy Jusman.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman mengaku heran dengan motif tiga terduga teroris yang menjadikan gedung wakil rakyat sebagai sasaran teror bom.

“Sasaran gedung dewan fenomena baru, temuan baru yang harus diwaspadai di daerah lain juga harus jadi acuan kewaspadaan bahwa ternyata DPRD rawan teror,” sebut Noviwaldy, sebagaimana dilansir laman Antara, Senin (4/6/2018).



Pria yang akrab disapa Dedet itu, menambahkan dirinya sangat kecewa dengan tumbuhnya paham radikalisme di kawasan setempat, apalagi bom dirakit oleh terduga teroris di areal kampus perguruan tinggi, yang harusnya steril dari hal-hal demikian.

“Saya kecewa pelaku bom, perancang bom dari Riau, kita malu, apalagi sudah masuk kampus. Yang salah oknumnya bukan kampusnya, karena tidak terdeteksi pengamanan,” sebut Dedet.

Politisi Partai Demokrat ini mengapresiasi pihak kepolisian berhasil menggagalkan aksi teror tersebut. Kedepannya dia meminta agar seluruh instrumen proaktif dalam mendeteksi ancaman bom.

“Kepada instrumen intelegen kami minta proaktif, kemudian kita juga mengimbau RTRW, kades, kadus, cepat melaporkan jika ada aktivitas mencurigakan,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: