19 Agustus 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Meski Perwako sudah ada, tunjangan transportasi DPRD Pekanbaru belum bisa dicairkan

Meski Perwako sudah ada, tunjangan transportasi DPRD Pekanbaru belum bisa dicairkan

Mobil dinas milik Pemprov Riau. (Kredit Foto: Riau Pos)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Meski Peraturan Wali Kota (Perwako) tentang tunjangan transportasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pekanbaru sudah ditandatangani, namun kapan cairnya belum dapat dipastikan.

Menurut Kepala Bagian Hukum dan Perundang-undangan Setdako Pekanbaru, Syamsuir, pihaknya belum dapat memastikan kapan pencairan tunjangan tersebut bisa dilakukan, karena dalam Perwako tersebut tidak disebutkan berapa angkanya.

“Memang sudah ditandatangani sekitar seminggu lalu, namun belum bisa langsung dicairkan karena di situ (Perwako) angkanya tidak disebutkan,” kata Syamsuir.



Adapun alasan tidak dicantumkan berapa besaran tunjangan yang diterima para wakil rakyat tersebut, menurut Syamsuir, harus diputuskan melakui kajian oleh tim appraisal.

“Ini (besaran tunjangan) tak lagi menjadi tanggung jawab bagian hukum, tapi sudah menjadi kewenangan Bagian Aset dan Keuangan melalui tim appraisal independen,” jelasnya.

Seperti diketahui, seluruh anggota DPRD kecuali jajaran ketua dan wakil, tak lagi berhak mendapatkan pinjaman mobil dinas sesuai yang diamanatkan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017.

Namun mereka berhak mendapatkan tunjangan transportasi yang diatur melalui Perda, dan tentunya berapa besarnya tergantung kemampuan daerah masing.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: