18 Oktober 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Lima ratusan Calon Wisudawan Persada Bunda ikuti English Profeciency Test 2018

Lima ratusan Calon Wisudawan Persada Bunda ikuti English Profeciency Test 2018

Peserta IPT Angkatan II/ 2018 calon wisudawan seluruh perguruan tinggi di lingkungan Yayasan Pendidikan Persada Bunda tengan mengikuti IPT/ Computer Based Test, Senin (8/10/2018) di Labar Bahasa Puska Batraya

 

Pekanbaru (RiauNews) –  Hampir 500 calon Wisudawan Perguruan Tinggi Persada Bunda ikuti English Profeciency Test (IPT) yang diselenggarakan Pusat Kajian Bahasa, Sastra dan Budaya (Puska Batraya) Angkatan II Tahun 2018.

Seperti disebutkan Kepala Divisi Pelatihan dan Sertifikasi Puska Batraya, Diana Zuriati, pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan bagian dari penjaminan mutu lulusan khususnya perguruan tinggi di lingkungan Yayasan Pendidikan Persada Bunda.

“Merupakan syarat wajib bagi setiap calon lulusan untuk mengikuti (IPT). Biasanya kegiatan tersebut dilaksanakan sebelum Yudisium calon wisudawan. Tahun ini kita selanggara dari tanggal 8 – 13 Oktober 2018,” ujar Diana Zuriati, saat ditemui, Senin (8/10/2018).

Diana menjelaskan bahwa tahun ini, peserta IPT terdiri dari mahasiswa Akademi Bahasa Asing (ABA) Persada Bunda, Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Asing (STIBA) Persada Bunda, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Persada Bunda, Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Persada Bunda dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH).

Terkait penyelenggaraan IPT, seperti tahun sebelumnya model ujian masih berbasis komputer (Computer Based Test). “Cara ini lebih simpel dan peserta dapat langsung melihat hasil tes mereka setelah menyelesaikannya,” imbuh Diana.

Ditanya soal skor minimal bagi peserta, Diana mengatakan untuk masing- masing masing perguruan tinggi berbeda. “Khusus ABA dan STIBA Persada Bunda, skor minimal adalah 460 karena Prodi dua perguruan tinggi ini Bahasa dan Sastra Inggris, selain itu hanya ditargetkan 360 saja,” ujarnya.

Sebagai informasi tambahan, Puska Batraya adalah lembaga riset dan kajian Bahasa, Sastra dan Budaya dibawah naungan STIBA Persada Bunda. Khusus Divisi Pendidikan dan Sertifikasi, program kerja yang telah berjalan adalah sebagai badan sertifikasi bahasa independen, khususnya Bahasa Inggris.

“Sertifikasi Bahasa yang kami selenggarakan tidak hanya untuk lingkungan Yayasan Pendidikan Persada Bunda saja. Mulai dari instansi pemerintah, perusahaan swasta dan individu dapat mengikutinya. Untuk memperoleh informasi lebih lanjut dapat datang ke sekretariat Puska Batraya di Komplek YPBB, Jalang Diponegoro No. 42 Pekanbaru atau melalui website kami http://www.puskabatraya.org ,” pungkas Diana.

Pewarta : Safrina Yanti

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: