19 November 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Lima pelajar ditangkap nyabu, orang tua dihimbau perhatikan pergaulan anaknya

Lima pelajar ditangkap nyabu, orang tua dihimbau perhatikan pergaulan anaknya

Kadisdik Pekanbaru Abdul Jamal.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Ditangkapnya lima orang pelajar yang sedang mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu beberapa waktu lalu, sangat disayangkan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal.

Jamal mengaku prihatin dan menghimbau para orang tua untuk lebih memperhatikan pergaulan anak-anak mereka, terutama yang sudah ramaja agar tidak terjerumus melakukan perbuatan kriminal atau mengkonsumsi narkoba.



“Kita prihatin dan menyayangkan kondisi ini terjadi. Makanya kita memghimbau kepada orang tua untuk lebih memperhatikan anak, karena ini terjadi usai jam pelajaran di sekolah,” ujar Jamal, Jumat (27/4/2018).

Baca: Lima pelajar ditangkap sedang nyabu, satu wanita

Menurut Jamal, orang tua seharusnya khawatir dan mencari tahu di mana dan dengan siapa anak-anaknya bergaul.

“Kalau anaknya tidak pulang ke rumah ketika jam pulang sekolah, harus dicari. Umumnya anak-anak yang berkasus seperti ini adalah anak-anak bebas, yang tidak diperhatikan orang tuanya sehingga suka-sukanya mau pulang jam berapa,” kata Jamal.

Di tengah perkembangan Kota Pekanbaru yang semakin pesat, maka pengaruh negatif terhadap pelajar pun semakin meningkat.

“Makanya dibutuhkan peran semua pihak untuk mengawasinya. Tidak bisa kita serahkan semuanya ke sekolah,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan Polsek Tenayan Rayamenangkap lima remaja yang masih berstatus pelajar, yakni empat orang laki-laki AB, DA, MF, DP, dan satu perempuan SS, dalam keadaan kurang sadar alias teler karena menggunakan sabu-sabu, di rumah kosong Jalan Gajah Mungkur, Gang Lili Indah, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: