18 November 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Kwaran Gerakan Pramuka Tenayan Raya Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Kwaran Gerakan Pramuka Tenayan Raya Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Ketua Kwaran Gerakan Pramuka Kecamatan Tenayan Raya, Toni Werdiansyah, menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Dahlia Tangkerang Timur

 

Pekanbaru (RiauNews.com) – Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Kecamatan Tenayan Raya serahkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran Jalan Dahlia RT 03 RW 01 Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Selasa lalu (6/11/2018).

Seperti diungkapkan Ketua Kwaran Gerakan Pramuka Kecamatan Tenayan Raya, Toni Werdiansyah, terkait kebakaran tersebut pihaknya telah menggalang dana dari seluruh anggota dan masyarakat untuk disalurkan kepada korban kebakaran.

“Ini adalah bentuk kepedulian dan rasa kemanusian yang memang dipupuk kepada setiap anggota Pramuka untuk membantu sesama dan kami telah mewujudkannya dengan cara membantu menggalang dana yang setidaknya dapat meringankan beban korban kebakaran, khususnya di wilayah Kwaran Tenayan Raya,” ujar Toni saat ditemui RiauNews.com, Rabu (7/11/2018).

Diketahui, kebakaran terjadi sekira pukul 18.30 wib, Jumat (2/11/2018). Dalam peristiwa tersebut api menghanguskan enam rumah petak dan satu rumah bulatan yang bersebelahan dengan SD Negeri 78 – 90 Tenayan Raya. Saat kejadian, warga tengah menghadiri takziah di rumah salah seorang warga setempat.

“Kami sempat menawarkan untuk mendirikan tenda darurat yang bisa dimanfaatkan oleh korban kebakaran, namun ternyata korban kebakaran tersebut ditampung di rumah keluarga mereka masing- masing,” ujar Toni didampingi Metrizal, Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Tenayan Raya beserta Pengurus Dewan Kerja Ranting Tenayan Raya.

Hasil penggalangan dana Kwaran Tenayan Raya tersebut berjumlah Rp. 1,5 juta dan kemudian diserahkan kepada salah seorang pemilik rumah, Fitrawati (33) didampingi ibu kandungnya.

“Memang jumlah yang kami sampaikan tidak besar jumlahnya, namun setidaknya dapat menjadi sitawar sidingin bagi korban kebakaran dan semoga bermanfaat,” ujar Toni mengakhiri pembicaraan.*** (Pepen)

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: