18 Agustus 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Kota Pekanbaru kembali gagal raih Adipura

Kota Pekanbaru kembali gagal raih Adipura


Pekanbaru (RiauNews.com) – Kota Pekanbaru untuk kesekian kalinya di bawah pemerintahan rezim Firdaus gagal meraih pengharagaan sebagai Kota Terbersih, alias Adipura. Menanggapi hal ini, Pemko menilai kegagalan karena kurang maksimalnya dalam pengelolaan sampah.

“Kami akui pengelolaan sampah memang belum maksimal. Begitu juga kesadaran masyarakat yang masih minim,” kata Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Azwan di Pekanbaru, Kamis (4/8/2017).

Dilansir oleh Antara, Azwan mengatakan kegagalan ini akan dijadikan bahan evaluasi serius oleh pihak Pemko guna kembali merebut piala Adipura, setelah terakhir kali diperoleh pada 2014 silam.

Dia menilai, ada dua penyebab kegagalan Kota Bertuah itu dalam meraih penghargaan kota bersih dan pengelolaan lingkungan yang baik.

Pertama, pengelolaan sampah yang belum maksimal. Nantinya Pemko berupaya untuk mengelola sampah secara terintegrasi, dengan konsep daur ulang untuk dapat dimanfaatkan kembali. Seluruh pemangku kepentingan baik dari pemerintah maupun swasta akan dilibatkan dalam mewujudkan hal tersebut.

Sedangkan poin yang kedua masih rendahnya kesadaran masyarakat menjaga kebersihan lingkungan.

“Walaupun sebenarnya Adipura bukan tujuan utama, karena paling penting bagaimana mewujudkan Kota kita bersih,” tuturnya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: