22 Agustus 2019
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Korban tenggelam di Danau Buatan ditemukan tewas

Korban tenggelam di Danau Buatan ditemukan tewas

Dermaga di Danau Kayangan, Rumbai Pesisir, Pekanbaru. (Kredit: kamerafajar.net)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Kirun (35), korban yang tenggelam bersama perahu motornya sejak Selasa malam (26/12/2017) lalu di danau buatan, Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru akhirnya berhasil ditemukan, namun sudah dalam keadaan tak bernyawa.

Jasad Kirun ditemukan oleh tim Basarnas yang dibantu jajaran Polresta Pekanbaru dan Polsek Rumbai Pesisir, pada Kamis (28/12) pagi tadi, ungkap Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto.

“Jasad korban ditemukan mengapung pada pagi tadi, sementara perahunya belum ditemukan,” kata Bimo.



Dijelaskan, Kirun bekerja di sebuah kebun buah milik warga yang jaraknya sekitar 300 meter dari dermaga 2 danau, yang bernama Danau Kayangan tersebut. Pada Selasa malam itu, sekitar pukul 19.30 WIB, dia bersama seorang saksi Supardai (31) hendak mengangkut pupuk dari dermaga menuju kebun.

“Namun karena banyak, pupuk tersebut tidak bisa sekali angkut, sehingga korban pergi sendirian dengan perahu. Sementara saksi Supardai tinggal di dermaga bersama sisa pupuk yang lain,” terang Bimo.

Namun tak lama, saksi Supardai mendengar teriakan minta tolong dari korban. Karena gelap dan tak ada penerangan di tempat itu, saksi kemudian berusaha mencari pertolongan pada warga lain yang kebetulan sedang memancing.

“Ada saksi kedua Danilson (51) yang mendengar minta tolong langsung berangkat ke tempat kejadian peristiwa dengan menggunakan perahu mesin. Namun sampai di TKP korban beserta kapalnya sudah tenggelam dan tidak terlihat lagi,” ungkap kasat.

Meski merupakan danau buatan, namun Danau Kayangan memiliki kedalaman yang lumayan, sehingga pada gelaran PON XVIII Riau pada 2012 lalu, digunakan sebagai venue ski air.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: