Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Korban banjir di Pekanbaru mulai dijangkiti penyakit

Korban banjir di Pekanbaru mulai dijangkiti penyakit

Anak-anak bermain air saat banjir merendam pemukiman warga di Kecamatan Rumbai. (Kredit: Liputan 6)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Sejumlah korban banjir di Kota Pekanbaru, mulai dijangkiti penyakit khas bencana alam tersebut, seperti penyakit kulit dan flu.

Seperti yang dituturkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Helda S Munir, selain kedua penyakit di atas korban banjir juga rentan terkena diare. Namun pihaknya sudah melakukan penanganan bagi korban yang menderita penyakit akibat banjir.

“Layanan kesehatan telah kita bentuk di tenda-tenda darurat. Begitu juga petugas, ambulans kita siagakan. Intinya pasien yang ingin dapat layanan kesehatan, kita sudah siap,” ucap Helda, Senin (04/12/2017).

Untuk menangani hal ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas terkait, Puskesmas dan perangkat pemerintahan kecamatan.

“Layanan kesehatan telah kita bentuk di tenda-tenda darurat. Begitu juga petugas, ambulans kita siagakan. Intinya pasien yang ingin dapat layanan kesehatan, kita sudah siap,” jelasnya.

Dinas Sosial Kota Pekanbaru mencatat sekitar 10.887 warga kota berjuluk Madani tersebut terdampak banjir. Banjir sendiri terjadi sejak Jumat awal Desember ini. Mayoritas pemukiman warga yang terendam banjir berlokasi di bantaran Sungai Siak dan sejumlah anak sungai di Kota tersebut.

Banjir yang terjadi akibat luapan Sungai Siak di Pekanbaru saat ini melanda sejumlah titik pemukiman warga di Kecamatan Rumbai dan Tenayan Raya. Di Rumbai, banjir terjadi di Perumahan Witayu, Palas dan Meranti Pandak.

Sementara di Tenayan Raya, banjir terjadi di kawasan padat penduduk seperti di Bambu Kuning dan Rejosari.*** (antara)

Baca Juga

Wakaf salah satu solusi permasalahan ekonomi umat

Pekanbaru (RiauNews.com) – Salah satu permasalahan bangsa ini adalah permasalahan ekonomi. Islam sebagai rahmatan alamin ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: