Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Kemendag harap pembangunan Pasar Cik Puan segera diselesaikan

Kemendag harap pembangunan Pasar Cik Puan segera diselesaikan

Kelanjutan pembangunan pasar Cik Puan hingga kini masih belum jelas.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Pembangunan Pasar Cik Puan yang terbengkalai hingga saat ini turut menjadi perhatian Kementrian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia. Dalam kunjungan kerja ke Provinsi Riau, Kemendag yang diwakili Staf Ahli Bidang Hubungan Internasional Dodi Edward menyempatkan diri menengok langsung kondisi pasar yang ada di tengah Kota Pekanbaru ini.

“Sebagai kota yang terkenal dengan perdagangan dan jasa, sudah selayaknya poin pendukung seperti infrastruktur pasar mendapatkan perhatian serius pemerintah daerah,” kata Dodi.



Dia berharap, pihak-pihak terkait dapat menyelesaikan masalah yang ada dalam pembangunan pasar Cik Puan, sehingga sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dalam hal ini para pedagang.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut mengaku bahwa kondisi kepemilikan Pasar Cik Puan memang masih belum menemukan kejelasan.

Karenanya, masalah pembenahan infrastruktur pasar tersebut juga belum dapat diputuskan.

Saat ini Pihak Pemko Pekanbaru sebagai pengelola cukup kesulitan lantaran status pasar Cik Puan yang juga merupakan aset milik Pemerintah Provinsi Riau.

“Ini adalah masalah bersama. Sudah selayaknya dipertimbangkan secara bersama-sama juga. Bagaimanapun para pedagang adalah warga kita,” ucap Ingot.

Sekadar mengingatkan, pembangunan Pasar Cik Puan pasca terbakar beberapa tahun lalu, telah menghabiskan anggaran APBD Pekanbaru sebesar Rp20 miliar pada zaman walikota Herman Abdullah. Namun hingga Firdaus terpilih menjadi wali kota untuk yang kedua kalinya, pasar yang terletak di Jalan Tuanku Tambusai ini tak kunjung selesai dan dibiarkan terbengkalai.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: