18 November 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Jelang Ramdhan, Pemko Pekanbaru keluarkan aturan tempat hiburan dan rumah makan

Jelang Ramdhan, Pemko Pekanbaru keluarkan aturan tempat hiburan dan rumah makan

Spanduk yang menuliskan larangan bagi umat muslim untuk masuk ke rumah makan tersebut di siang hari selama bulan Ramadhan.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru segera mengeluarkan dan mensosialisasikan surat edaran (SE) terkait aturan jam operasional tempat usaha selama bulan puasa bagi umat Islam tersebut.

Plt Wali Kota Ayat Cahyadi mengatakan SE tersebut sudah selesai, dan aturannya sama dengan tahun-tahun sebelumnya.



“Kita upayakan sosialisasi kembali kepada para pelaku usaha yang terkait SE ini, seperti tempat hiburan, rumah makan dan restoran serta juga salon,” kata Ayat, Kamis (26/4/2018).

Ayat berharap para pemilik usaha bisa mematuhinya karena kebijakan ini sudah berlangsung setiap tahunnya.

“Salah satu ciri masyarakat madani adalah patuh dan taat terhadap aturan, karena itu kita berharap tidak ada lagi pelaku usaha yang membandel,” harapnya.

Ditambahkan Ayat, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan satker tekhnis untuk secepatnya mensosialisasikan kebijakan Pemko Pekanbaru tersebut. Bahkan bila diperlukan akan digelar pertemuan dengan pemilik tempat usaha yang jam operasionalnya diatur selama bulan puasa.

Sebagainana diketahui, setiap tahunnya Pemko Pekanbaru membatasi jam operasional sejumlah tempat usaha selama bulan Ramadhan.

Diantaranya, tempat hiburan mesti tutup selama puasa, rumah makan dan restoran hanya boleh beroperasi di atas pukul 16.00 Wib . Sedangkan rumah makan non muslim tetap bisa beroperasi, namun mesti memajang spanduk bertuliskan rumah makan non muslim.***(rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: