13 Desember 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Izin operasional PT P&P Bangkinang diperpanjang tiga tahun

Izin operasional PT P&P Bangkinang diperpanjang tiga tahun

PT P&P Bangkinang yang berada di Jalan Taskurun, Pekanbaru. (Kredit: RiauSky)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Pabrik karet yang berada di tengah Kota Pekanbaru, PT P&P Bangkinang, akhirnya memperoleh perpanjangan izin operasional selama tiga tahun kedepan.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus mengatakan izin tersebut diberikan sesuai aturan yang berlaku, sembari memberikan hak dan kesempatan kepada pihak perusahaan yang terletak di Jalan Taskurun itu agar dapat merelokasi pabrik ke tempat lain.

“Perpanjangan ini memberikan hak kepada mereka untuk membangun dan merelokasi pabriknya ke tempat yang baru. Kita kasi waktu tiga tahun,” ujar Wali Kota Senin (20/8).

Dikatakan lagi, perpanjangan izin yang diberikan kepada pabrik karet tersebut merupakan kesempatan terakhir yang diberikan Pemko pada perusahaan untuk segera merelokasi ke tempat yang baru. Sebab, jika setelah tiga tahun atau nanti izinnya sudah habis, maka pabrik PT P&P Bangkinang tidak akan dibenarkan lagi beroperasi di ibu kota Provinsi Riau.

“Kalau batas waktu tiga tahun habis mereka tidak pindah, kita akan lakukan tindakan tegas,” kata Wali Kota.

Ultimatum merelokasi pabrik tidak hanya diberikan pada pabrik PT P&P Bangkinang, namun juga PT Ricry yang berada di Jalan Nelayan, pinggiran Sungai Siak.

“PT Ricry juga, kalau dulu memang hutan, sekarang kan sudah tengah kota. Maka, kedua pabrik ini kedepannya akan tidak diizinkan lagi beroperasi, karena keberadaannya sudah menimbulkan dampak negatif seperti polusi udara, yang baunya terasa hingga ke kediaman Wali Kota,” tambahnya lagi.*** (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: