Ini kronologis ponsel pegawai Diskominfo Riau meledak dan mengenai wajah

Serpihan ponsel milik pegawai Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau yang meledak saat dicas. (Kredit: MCR)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau Hasmuri Hasan, menjelaskan secara detil kronologi meledaknya ponsel (HP) milik salah seorang staf bernama Nevie pada Senin (4/2/2019) siang di Kantor Diskominfotik, Pekanbaru, Riau.

Ia menjelaskan sekitar pukul 10.00 WIB, Nevie sempat menunaikan salat dhuha. Usai salat, Nevie kembali ke meja kerjanya melanjutkan pekerjaannya sebagaistaf administrasi.

Sembari bekerja, Nevie mencas HP-nya dan diletakkan di atas meja kerja persis di depan komputer. Namun di luar dugaan, sekitar pukul 11-an HP yang sedang dicas tersebut meledak, mengeluarkan bunyi letusan yang cukup mengagetkan sekaligus percikan api.

HP yang meledak tersebut ternyata mengenai wajah Nevie. Nevie langsung berdiri minta tolong kepada karyawan yang lain.

“Mungkin karena kaget dan luka di wajahnya mengeluarkan banyak darah, saudari Nevie sempat pingsan,” jelas Hasmuri sembari menekankan bahwa HP meledak bukan dalam kondisi sedang digunakan. Melainkan semata-mata sedang dicas.

Nevie selanjutnya digotong dan dibawa ke Rumah Sakit Awal Bros untuk mendapatkan perawatan. “Alhamdulillah saat ini kondisi Nevie sudah membaik. Kita tentu mendoakan agar Nevie segera pulih seperti sediakala,” harapnya.

Hasmuri juga mengimbau kepada semua pihak untuk tidak menyebarkan foto-foto Nevie yang sekiranya dapat menambah beban psikologis bagi yang bersangkutan dan keluarganya.

“Inikan musibah yang tak disangka-sangka. Saat Nevie pingsan atau saat Nevie mendapat perawatan di rumah sakit barangkali ada foto-foto Nevie yang mungkin kurang pas dipublikasi. Mungkin ada yang menampakkan auratnya sebagai seorang muslimah yang taat. Oleh karena itu kami mohon jangan dipublis,” imbau Hasmuri sembari menyebut banyak foto-foto Nevie tersebar di media sosial seperti facebook dengan penjelasan yang tidak benar.

Hasmuri lalu mengajak semua pihak untuk mendoakan Nevie agar segera pulih seperti sediakala. “Harapan kami mari kita doakan Saudari Nevie semoga segera pulih dan bisa sabar menerima musibah ini,” pungkasnya. ***

Sumber: Rilis

Komentar
%d blogger menyukai ini: