21 Januari 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Hingga H-38, peserta PRB FKIP UR 2018 tembus 900 orang

Hingga H-38, peserta PRB FKIP UR 2018 tembus 900 orang

Para pemenang di iven Pekan Raya Biologi 2017 lalu. (Kredit Foto: Humas PRB)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Hingga H-38 pelaksanaan Pekan Raya Biologi (PRB) 2018 yang ditaja oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Riau, jumlah peserta yang mendaftar sudah mencapai 900 orang.

Hal ini diungkapkan Ketua Pelaksana PRB 2018 Dhea Oktama Rivaldo, di mana persiapan pihaknya juga sudah mencapai 75 persen.

“Kami sudah mulai membahas teknis acara di hari H, selain itu untuk draft acara sudah fix rampung dan siap untuk diimplementasikan pada Januari mendatang,” ucap Dhea, sebagaimana dalam rilis yang diterima Riaunews.com, Senin (18/12/2017).



Dhea menambahkan, pihaknya masih membuka pendaftaran bagi siswa-siswi tingkat SMP dan SMA dan mahasiswa se-Riau yang ingin berpartisipasi, sembari pihaknya mempersiapkan beberapa hal-hal lain untuk kelancaran helat ini.

Pekan Raya Biologi ini nantinya akan berlangsung selama sepekan, mulai 22 hingga 27 Januari 2018 dengan tema “Menuju Generasi Muda Indonesia Berkarakter”.

Adapun agendanya nanti menyajikan serangkaian perlombaan, seperti: Uji Kompetensi Tertulis (SMP-SMA); Uji Kompetensi Laboratorium (SMP-SMA); Cepat Tepat (SMP-SMA); Bio Expo School Competition (SMP-SMA); Mading 3D (SMP-SMA); Fotografi (SMA); Lomba Karya Tulis Remaja dan Poster Ilmiah (SMA); Melukis (SMP) serta Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional bertemakan tingkat mahasiswa se-Indonesia.

Berbeda dari Pekan Raya Biologi tahun lalu, pada Pekan Raya Biologi 2018 terdapat cabang lomba terbaru yaitu Melukis tingkat SMA dan Fotografi tingkat Mahasiswa.

Selain menampilkan berbagai macam cabang perlombaan, Pekan Raya Biologi 2018 juga menghadirkan Seminar Nasional bertemakan “Membentuk Generasi Berkarakter melalui Revolusi Mental dalam Pendidikan IPA”.

Tidak tanggung-tanggung, dua pemateri didatangkan sekaligus, yakni Prof. Dr. Ari Widodo, M.Ed dari Pendidikan Sains Universitas Indonesia, dan Dr. Hasruddin, M.Pd, bidang keahlian Pendidikan Biologi dari Universitas Negeri Medan.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi : Dhea Oktama Rivaldo di 085289887514, dan Indah Aida Fatihah di 085296041998.*** (rls)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: