18 Agustus 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Ganti rugi pelebaran Jalan HR Subrantas segera dibayarkan

Ganti rugi pelebaran Jalan HR Subrantas segera dibayarkan

Jalan HR Subrantas Pekanbaru.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Jalan HR Subrantas yang merupakan salah satu jalur akses utama masyarakat untuk amsuk ke Kota Pekanbaru dari arah barat, kini kerap terjadi kemacetan. Penyebabnya adalah jalannya yang masih satu lajur dari batas kota dengan Kabupaten Kampar hingga perempatan Garuda Sakti-Kubang Raya, sementara jumlah kendaraan yang keluar-masuk semakin meningkat.

Untuk itu Pemerintah Kota Pekanbaru berupaya mempercepat penyelesaian pelebaran jalan tersebut, yakni dengan melakukan ganti rugi lahan masyarakat yang terdampak, yang rencananya dilakukan pada pekan depan.



Pelaksana tugas Kepala Dinas Pertanahan Kota Pekanbaru, Azmi, menyebut koordinasi bersama berbagai pihak untuk pembayaran ganti rugi lahan dapat dilakukan, karena menurutnya seluruh syarat telah selesai.

“Adapun pihak yang terkait dengan ganti rugi tersebut adalah Kejaksaan, Polisi, Badan Pertanahan Nasional serta Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP),” sebutnya.

Adapun anggaran yang disediakan sebesar Rp358 juta, dengan rincian untuk membebaskan lahan sebesar Rp292 juta dan bangunan yang berdiri diatasnya sebesar Rp66 juta.

Selain menetapkan besaran ganti rugi yang telah disepakati, Azmi juga mengungkapkan, masih ada sisa 10 persil lahan lagi yang akan diganti rugi oleh pemerintah.

“Tinggal 10 persil lagi. Sebenarnya 15 belas, lima dibayar, tinggal 10 lagi. 10 lagi dibagi lagi kategorinya, lima sedang dalam proses penyelesaian, itu juga Insya Allah tidak ada masalah, tinggal menunggu dananya di (APBD) perubahan,” tutupnya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: