22 Oktober 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Flyover SKA dan Pasar Arengka ditargetkan selesai 2018

Flyover SKA dan Pasar Arengka ditargetkan selesai 2018

Flyover di persimpangan Jalan Sudirman dan Imam Munanda, Pekanbaru.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Dua flyover segera dibangun di Kota Pekanbaru, setelah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau menyetujui anggaran pembangunan keduanya sebesar Rp280 miliar dianggarkan di RAPBD 2018.

Dua flyover tersebut masing-masing berada di persimpangan Jalan Soekarno-Hatta dengan Jalan Tuanku Tambusai, atau yang dikenal dengan Simpang SKA, dan satu lagi di persimpangan Jalan Soekarno-Hatta dengan Jalan HR Subrantas atau Pasar Arengka.



Anggota Komisi IV DPRD Riau Abdul Wahid menjelaskan, kedua flyover tersebut telah direncanakan sejak lama, namun akhirnya tertunda karena tak adanya anggaran.

“Sebelumnya anggaran untuk pembangunan flyover perempatan SKA direncanakan sebesar Rp299 miliar, namun akhirnya dikurangi, menjadi Rp160 miliar. Sedangkan untuk pembangunan flyover perempatan Pasar Pagi Arengka dianggarkan sebanyak Rp80 miliar,” jelasnya.

Pengurangan anggaran tersebut, kata Abdul, karena desain flyover tidak dibuat mewah atau berlebihan namun tak juga terlalu sederhana.

“Untuk flyover perempatan SKA hanya dibangun tiga sisi, bukan empat seperti yang direncanakan awal. Sedangkan yang di Pasar Pagi Arengka, hanya akan dibangun satu sisi saja,” tambahnya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: