21 September 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Disnakertrans turunkan pengawas ke TKP tewasnya pekerja pembangunan Hotel Mimosa

Disnakertrans turunkan pengawas ke TKP tewasnya pekerja pembangunan Hotel Mimosa

(ilustrasi)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Kecelakaan kerja yang terjadi di lokasi proyek pembangunan Hotel Mimosa Pekanbaru, dimana menewaskan satu orang pekerja tewas, mendapat perhatian serius dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau.

Pada Rabu (28/2/2018) pagi, dua tenaga pengawas Disnakertrans diturunkan ke lapangan guna meninjau tempat kejadian perkara (TKP) yang berada di Jalan Riau.

Kepala Disnakertrans Provinsi Riau, Rasidin Siregar, menyayangkan perusahaan tidak melaporkan langsung kejadian tersebut kepada pihaknya.

Rasidin mengakui pihaknya justru mendapat informasi mengenai tewasnya salah seorang pekerja karena tertimpa dinamo yang jatuh dari ketinggian, pada Selasa (27/2/2018) kemarin tersebut dari media.

“Perusahaan tersebut belum melapor kepada kami. Justru informasi ini malah kami terima dari media, saya langsung perintahkan dua tenaga pengawas untuk memproses,” kata Rasidin di Pekanbaru, Rabu siang.

Sesuai prosedur, lanjut Rasidin, apa bila terjadi kecelakaan kerja, maka perusahaan wajib melapor ke BPJS Ketenagakerjaan dalam waktu 1×24 jam. Setelahnya baru laporan tersebut diteruskan ke Disnakertrans.

“Nah, tenaga pengawas ini akan melakukan identifikasi mengenai kronologis terjadinya kecelakaan. Apakah murni kecelakaan kerja karena kelalai pekerja atau memang perusahaan tidak menerapkan K3,” tuturnya.*** (MCR)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: