21 Oktober 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Dishub Pekanbaru telah amankan delapan taksu Uber

Dishub Pekanbaru telah amankan delapan taksu Uber

Toyota Avanza yang digunakan menjadi taksi online.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Hingga saat ini, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, sudah mengamankan delapan kendaraan roda empat yang digunakan sebagai taksi online yang tergabung dalam armada Uber.

“Kendaraan tersebut disita karena menyalahi aturan, dimana kendaraan pribadi digunakan untuk angkutan umum, serta tidak mengantongi izin sebagai angkutan transportasi darat,” kata Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalulintas Dishub Kota Pekanbaru, Syaibul Alades di Pekanbaru.

Dijelaskannya, berdasarkan Undang-undang No.22/2009 dan Peraturan Menteri Perhubungan No.26/2017 tentang taksi online menyebut, seluruh angkutan mesti berbadan hukum dan perizinannya diatur.

“Dua unit taksi uber berhasil diamankan ketika kita lakukan razia pekan ini, sedangkan enam unit lagi ditangkap saat terjadinya kisruh dengan taksi konvensional beberapa waktu lalu,” terangnya.

Ia menyebut, kedelapan mobil tersebut telah ditahan pihaknya di kantor Dishub Kota Pekanbaru, sampai menunggu tibanya waktu untuk disidangkan.

“Jika kita mengacu pada aturan yang berlaku, maka cuma sebatas penahanan selama 21 hari. Itu dilakukan, sambil menunggu waktu sidang di pengadilan,” terang Syaibul.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: