24 Oktober 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Dishub Pekanbaru larang pengendara parkir di depan Mal Living World

Dishub Pekanbaru larang pengendara parkir di depan Mal Living World

Mal Living World Pekanbaru.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru memasang rambu dilarang parkir di depan Mal Living World, yakni di pertigaan Jalan Tuanku Tambusai dengan Jalan Soekarno Hatta, atau yang dikenal dengan simpang SKA, Kamis (7/6/2018).

Hal ini karena kemacetan yang terjadi akibat pengaihan arus lalu-lintas, dampak pembangunan flyover, diperparah dengan mangkalnya sejumlah angkutan kota berupa oplet dan armada taksi online.



“Sebenarnya ini menjadi tanggungjawab pengembang. Tapi karena tidak kunjung dipasang oleh pengembang, maka kita pasang saja dulu yang portabel. Nanti yang permanen pihak pengembang yang akan memasangnya,” kata Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Kendi Harahap.

Kendi menyebut, pihak pengembang berjanji untuk segera memasang rambu lalulintas yang permanen. Sebab rambu-rambu yang dipasang saat ini bukan yang permanen sehingga dikawatirkan bisa diangkat dan dipindah-pindah oleh orang tidak bertanggungjawab.

“Sementara itu kami pinjamkan dulu. Makanya kami juga minta kerja sama pihak pengembang agar ikut menjaga rambu-rambu yang sudah kita pasang agar tidak hilang dicuri orang,” ungkapnya.

Setelah rambu-rambu larangan parkir ini dipasang, maka pihaknya meminta kepada pengendara agar tidak lagi memarkirkan kendaraanya di lokasi yang dilarang parkir. Yakni di badan jalan disekitar kawasan living world.

“Kita akan koordinasi dengan pihak kepolisian dalam hal ini adalah Satlantas agar bisa melakukan penilangan terhadap kendaraan yang parkir dikawasan yang sudah ada rambu dilarang parkir,” ujarnya. *** (mcr)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: