Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Bus TMP akan diparkir di Terminal BRPS, pedagang sembako kembali digusur

Bus TMP akan diparkir di Terminal BRPS, pedagang sembako kembali digusur

Bus Trans Metro Pekanbaru.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Para pedagang sembako yang sempat menempati areal Terminal Tipe C Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS), Kota Pekanbaru harus rela membuka lapak baru, karena tempat mereka berjualan saat ini akan menjadi tempat parkir puluhan bus Trans Metro Pekanbaru (TMP).

Penempatan para pedagang di pinggir akses jalan terminal BRPS ini dilakukan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru.



Mayoritas pedagang yang ada di areal terminal bersedia pindah, mereka bersedia untuk jualan di bagian luar terminal sembari menanti rampungnya pembangunan pasar induk.

Baca: Pemko Pekanbaru persiapkan jalur Trans Metro ke kantor baru wali kota

Tim yustisi sudah melakukan sosialisasi kepada para pedagang sejak pekan kemarin, dimana mereka diimbau untuk segera mengosongkan areal terminal.

Mereka yang awalnya berjualan di dalam terminal dipindahkan ke tepi jalan akses menuju terminal.

“Ada ratusan lapak pedagang bakal berdiri di tepi lapak itu. Mereka berada di sana untuk sementara,” jelas Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono.

Ini adalah kedua kalinya para pedagang sembako disuruh pindah. Sebelumnya pada bulan September 2018, para pedagang juga mendapat instruksi yang sama dengan alasan lokasi tersebut akan dibangun gedung KIR mobil, namun rencana ini kemudian batal.***

Komentar
%d blogger menyukai ini: