Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Buruan buat Akte Kelahiran usia 0-18 tahun selagi gratis

Buruan buat Akte Kelahiran usia 0-18 tahun selagi gratis

Disdukcapil Kota Pekanbaru.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Berbagai upaya dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pekanbaru agar setiap warga memiliki akte kelahiran, terutama yang berusai 0 hingga 18 tahun dengan biaya Rp0 (nol) alias gratis.

Untuk mensukseskan program tersebut, Disdukcapil Kota Pekanbaru “jemput bola” dengan cara pendataan langsung ke sekolah-sekolah, kelurahan dan kecamatan. Bahkan juga melakukan kerjasama dengan pihak rumah sakit dan sejumlah klinik.

Upaya “jemput bola” ini tak hanya untuk pengurusa akta kelahiran tapi juga bagi masyarakat yang ingin mengurus akta kematian. Dan, menurut Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Baharudin, program ini mendapat respon positif dari masyarakat.

“Target kita pada akhir tahun ini adalah 85 persen. Dan, kita menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pekanbaru yang memiliki anak namun belum mempunyai akte kelahiran agar segera mengurusnya,” ucap Baharudin.

Akte kelahiran ini sangat penting untuk mengurus segala macam administrasi, seperti untuk masuk sekolah, pengurusan passport dan surat-surat penting lainnya, tambah Burhan.***

Baca Juga

Wakaf salah satu solusi permasalahan ekonomi umat

Pekanbaru (RiauNews.com) – Salah satu permasalahan bangsa ini adalah permasalahan ekonomi. Islam sebagai rahmatan alamin ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: