23 Oktober 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / BEM FT UR taja Karya Seni Ala Teknik 2017

BEM FT UR taja Karya Seni Ala Teknik 2017

Salah satu peserta di acara Karsela 2017. (Kredit Foto: istimewa)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Pada Sabtu (28/10/2017) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Universitas Riau mengadakan event perlombaan Karya Seni Ala Teknik 2017 (Karsela 2017). Acara yang bertemakan “Berkarya dengan menciptakan jiwa seni pada generasi muda” ini diselenggarakan di Transmart Pekanbaru.

Acara ini dimeriahkan dengan beberapa perlombaan seperti perlombaan akustik, solo song, dan photography dengan beberapa kategori yakni untuk SMA sederajat, perguruan tinggi dan umum.

Sekolah yang berpartisipasi diantaranya MAN 2 Model Pekanbaru, SMA Plus Riau, dan SMK Perbankan Riau. Sedangkan dari perguruan tinggi seperti Universitas Riau, UIN Suska Riau, Universitas Islam Riau, dan Universitas Hang Tuah.



“Acara ini kami buat untuk mengembangkan bakat dan karya-karya generasi muda saat ini sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda,” ujar Bambang Tri Nur Cahyo, selaku ketua pelaksana Karsela 2017 ini.

Menurut Bambang Tri, acara ini merupakan program tahunan yang rutin mereka laksanakan. Biasanya acara ini dilakukan di dalam kampus, tetapi dikarenakan mereka juga ingin mengembangkan potensi pemuda Riau lainnya, maka diputuskan untuk dilakukan di luar kampus.

Ditambahkan, pihaknya ingin menunjukkan bahwa mahasiswa fakultas teknik yang biasa dianggap sangat sibuk dengan berbagai tugas, ternyata juga mampu membuat acara sebesar ini dan juga mencintai sekaligus menghargai seni-seni atau karya-karya pada generasi muda saat ini.

“Harapan saya untuk tahun berikutnya, BEM Fakultas Teknik UR akan lebih berkualitas dan maju untuk membuat berbagai acara lainnya kembali,” ujarnya. ***

 

Thalia Miranda Sarosa Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: