19 Desember 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Aksi pekerja PT RAPP murni urusan “periuk” yang terancam

Aksi pekerja PT RAPP murni urusan “periuk” yang terancam

Aksi ribuan pekerja PT RAPP, kontraktor dan serikat buruh di depan Kantor Gubernur Riau yang diambil dari udara menggunakan drone. (Kredit Foto: MCR)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Adanya tudingan yang menyebut bahwa aksi ribuan pekerja PT Riau Andalan Pulp and Paper beserta kontraktor dan serikat buruh, merupakan “orderan” dari perusahaan, ditolak oleh Presiden Pederasi Serikat Pekerja Pulp dan kertas Indonesia, H Hamdani.

Menurutnya, aksi yang mereka lakukan di depan Kantor Gubernur Riau, pada Senin (23/10/2017) ini, murni karena urusan “periuk” yang terancam akibat keputusan Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.



“Dampak dari pencabutan rancangan kerja PT RAPP dan disusul terbitnya Permen LHK Nomor 1 Tahun 2017 tentang HTI, mengakibatkan akan ada ribuan buruh yang menganggur,” sebutnya.

Karena itu, pihaknya meminta Pemerintah Pusat khususnya Menteri LHK untuk mempertimbangkan nasib ribuan pekerja yang memiliki istri, anak-anak, dan orang tua yang menggantungkan hidupnya di tempat mereka bekerja selama ini.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: