21 Oktober 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Akhirnya Azwan yang lantik 31 Pejabat Pemko Pekanbaru

Akhirnya Azwan yang lantik 31 Pejabat Pemko Pekanbaru

Prosesi pelantikan Pejabat Pemko Pekanbaru

 

Pekanbaru (RiauNews.com) – Karena belum menjabat sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru lebih dari enam bulan pada periode kedua ini, maka Firdaus maupun Ayat Cahyadi belum dapat melantik sebanyaj 31 Pejabat Eselon III dan IV. Pelantikan Tahap pertama tersebut akhirnya dilakukan oleh Plh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Azwan, Rabu(13/9.2017),

 

Pelantikan dilakukan Azwan, terhadap 31 pejabat eselon III dan IV berlangsung di Aula Kantor Walikota Pekanbaru, dan Proses pelantikan pejabat baru ini, terkesan cukup rumit dari biasanya karena harus menjalan sejumlah aturan baru.

 

“Kita harus melakukan ekspose dulu di Kemendagri tentang riwayat jabatan, pendidikan dan kinerja para pejabat Eselon III dan IV. Dari 34 jabatan yang kita usulkan, hanya 31 jabatan yang disetujui. Sementara tiga lagi belum,” jelas Azwan.

 

Azwan juga mengatakan, para pejabat yang baru dilantik, hendaknya menjadikan jabatan tersebut sebagai amanah, bukan hak.  “Jika jabatan itu amanah, maka harus dipertanggungjawabkan,” sambungnya.

 

Ditambahkan Azwan sesuai amanat Undang- undang, pelantikan ini sudah sah tidak ada keragu – raguan bagi para pejabat tersebut untuk bekerja sesuai tupoksinya.

 

“Jadwal kegiatan sudah mendesak, jadi untuk para pejabat jangan ragu – ragu lagi. Bekerjalah semaksimal mungkin dan sesuai tupoksinya, ” ujarnya mengingatkan.

 

Azwan juga memastikan, pelantikan kali ini adalah bersih, bebas dari nepotisme. Hal ini karena pejabat baru dilantik sudah berdasarkan persetujuan Kemendagri, tidak hanya Pemko Pekanbaru saja.

 

“Pelantikan kali ini fokus mengisi jabatan yang kosong, ada juga evaluasi dari tim, ada promosi jabatan, ada yang mengundurkan diri serta tersandung kasus hukum,” katanya.

 

Sementara, 3 jabatan yang masih kosong karena belum direkomendasi Kemendagri adalah Sekretaris Bapenda, Sekretaris Bapeda dan Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan KB.

Pewarta : Safrinayanti

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: