Home / Spesial Riau / Kota Dumai / Satu unit heli BNPB digeser ke Dumai

Satu unit heli BNPB digeser ke Dumai

Heli BNPB di Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin, Pekanbaru.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Mengantisipasi bencana kebakaran hutan dan lahan di wilayah pesisir provinsi Riau, Satgas Karhutla menempatkan satu unit helikopter waterbombing jenis MI-172 ke Dumai.

Helikopter yang ditempatkan di Dumai ini merupakan salah satu dari lima heli yang disiagakan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) guna mengatasi karhutla, yang sebelumnya ditempatkan di Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin, Kota Pekanbaru.

Wakil Komandan Satgas Karhutla Riau, Edwar Sanger mengatakan pemindahan helikopter ini untuk memudahkan pergerakan tim jika terjadi karhutla atau untuk patroli di wilayah pesisir.

Hingga kini, keberadaan helikopter tersebut di Provinsi Riau cukup efektif mengatasi karhutla, yang dalam beberapa pekan terakhir terjadi di sejumlah kabupaten di wilayah itu.

Tercatat, dalam dua pekan terakhir sejumlah titik api terpantau di beberapa Kabupaten di Riau, seperti di Cerenti, Kuantan Singingi dan di Taman Nasional Tesso Nilo, Pelalawan. Namun belum ada data pasti total luas lahan yang terbakar tersebut.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: