Home / Spesial Riau / Kota Dumai / Delapan Jamaah Tabliq asal India dimonitor

Delapan Jamaah Tabliq asal India dimonitor

Petugas Polsek Bukit Kapur Dumai saat melakukan monitor terhadap Jamaah Tabliq asal India. (Kredit Foto: istimewa)

Dumai (RiauNews.com) – Sebanyak delapan orang warga negara asing asal India yang tergabung dalam Jamaah Tabliq berada di Mushalla Nurul Iman Yayasan Darul Ulum, Jalan Karya Bakti, Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai. Keberadaan mereka di Kota Pelabuhan tersebut dalam rangka aktivitas keagamaan selama dua hari, yakni 9-10 Juni.

“Begitu mendapatkan informasi dari masyarakat, petugas dari Polsek Bukit Kapur, yakni Kanit IK Bripka P. Nainggolan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bagan Besar Bripka J. Butar Butar dan Ketua RT 21 Yusri Azis, kemudian melakukan pengecekan sekaligus monitoring terhadap para WNA tersebut,” kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Sabtu (10/6/2017).

Dari hasil monitoring tersebut diketahui delapan WNA tersebut datang dari Masjid Nurul Hidayah Jalan Makmur Gang Melati Kelurahan Tanjung Palas. Mereka dijemput Agus yang merupakan jemaah Tabliq Mesjid Raya Al Manan.

Sesampainya di Mushalla Nurul Iman Yayasan Darul Ulum mereka langsung disambut oleh Ketua Yayasan Afrizal Nur selaku penanggungjawab. Berdasarkan keterangannya setelah dari sana selanjutnya Minggu (11/6) empat pasang WNA tersebut akan berangkat menuju Malaka (Malaysia) dengan menggunakan kapal fery di Pelabuhan Pelindo Kota Dumai.

“Selama di Yayasan Darul Ulum mereka melakukan Taklim (pengajian) dari pukul 09.30 WIB sampai waktu Zhuhur dan kembali lagi sampai waktu Ashar,” ungkap Guntur.

Meski demikian, pihak polsek tetap mengimbau kepada pengurus atau penanggungjawab untuk dapat melaporkan kepada pihak yang berwenang dalam melakukan kegiatannya. Minimal melapor kepada RT setempat.***

Baca Juga

Ombak tinggi, Feri Dumai Express tujuan Malaysia batal berlayar

Dumai (RiauNews.com) – Tingginya ombak di Selat Malaka telah mengganggu pelayaran yang dilakukan feri antar ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: