25 September 2018
Home / Spesial Riau / Kepulauan Meranti / Ribuan Masyarakat Saksikan Laga Final Mekong Cup XV yang Disponsori Zulfan Heri

Ribuan Masyarakat Saksikan Laga Final Mekong Cup XV yang Disponsori Zulfan Heri

Zulfan Heri bersama Oldstar FC dan RBM FC saat laga final Mekong Cup XV 2018 akan dimulai. Istimewa

MEKONG (RiauNews.com)-Sekitar 6000 lebih masyarakat Kabupaten Kapulauan Maranti, Provinsi Riau memadati lapangan stadion sepak bola Desa Mekong, untuk menyaksikan laga final turnamen sepak bola Mekong Cup ke XV, Kamis (12/4/2018) petang, Oldstar FC asal Kecamatan Tebing Tinggi berhadapan dengan RBM FC asal Kecamatan Tebing Tinggi Barat.

Sebelum laga dimulai diawali dengan sambutan dan pengarahan agar partai final berlangsung sukses dan lancar. Sambutan diawali oleh ketua panitia A.Rahman Kades Mekong, Camat Tebing Tinggi Barat , asisten II Pemkab Kepulauan Meranti dan Zulfan Heri sebagai sponsor utama Mekong Cup tahun ini.



Menurut pengamatan Zulfan, antusias masyarakat yang berasal dari pelosok-pelosok desa Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kota Selatpanjang untuk menyaksikan laga final sungguh luar biasa, jumlahnya mengalahkan tahun sebelumnya.

“Antusias dan semaraknya sangat terasa. Selain kegiatan sepakbolanya aktivitas jual beli di sekitar Stadiun Purnama Desa Mekong juga berlangsung ramai. Inilah yang saya mau, bukan saja sepakbola Mekong Cup yg sukses tapi memberi dampak positif bagi warga sekitar stadiun untuk berniaga. Pendapatan hidup selama 47 hari meningkat secara ekonomi. Mereka jeli dan cerdas menangkap peluang tersebut,” ujar Zulfan.

Dalam sambutannya Zulfan juga memohon mohon doa dan dukungannya, untuk niatnya maju sebagai Caleg DPR RI pada Pileg 2019 mendatang.

“Insya Allah saya akan maju menjadi Caleg DPR RI, mohon doa dan dukungannya agar saya bisa berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat,” ajak Zulfan.

Salah satu janjinya ke depan jika terpilih sebagai anggota DPR RI Dapil Riau 1, adalah untuk memajukan kegiatan olahraga dan pemuda.

Dalam partai final yang berlangsung 2 x 45 menit, Oldstar FC harus mengakui kehebatan RMB FC dengan skor 2-0. ” InsyaAllah tahun depan di tahun 2019 kita jumpa lagi dieven bergengsi ini di Kabupaten Kepulauan Meranti setelah Pemilu Legislatif 2019,” kata Zulfan.

Para juara dalam turnamen yang sponsor utama Zulfan Heri ini, seperti top score berupa tropi dan uang pembinaan, dan club terbaik berupa piala dan uang pembinaan.

” Untuk juara 1 berupa tropi, medali dan uang pembinaan Rp20 juta. Juara 2 tropi, medali dan pembinaan Rp15 juta. Juara 3 tropi, medali dan uang pembinaan Rp10 juta dan juara 4 hanya berupa uang pembinaan Rp5 juta. ***(Rls/tien  )

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: