25 Februari 2018
Home / Spesial Riau / Kampar / Selama Triwulan I 2017 Jajaran Polres Kampar Bekuk 70 Tersangka Kasus Narkoba

Selama Triwulan I 2017 Jajaran Polres Kampar Bekuk 70 Tersangka Kasus Narkoba

Pemusnahan barang bukti kasus narkoba oleh Polres Kampar. (Kredit Foto: Fitrialis)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Selama periode triwulan I tahun 2017 ini, Kepolisan Resor (Polres) Kampar, Riau beserta jajaran berhasil mengungkap 44 kasus penyalahgunaan narkotika dan menggulung 70 tersangka.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK saat dikonfirmasi terkait hal ini menyampaikan, bahwa besarnya pengungkapan kasus narkoba oleh jajarannya sebagai wujud keseriusan dalam pemberantasan narkoba di wilayah hukum Polres Kampar.

“Kita akan tetap konsisten untuk menumpas peredaran narkoba khususnya di wilayah hukum Polres Kampar,” ujar Edy, Sabtu (1/4/2017) siang, di ruang kerjanya.

“Bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya, terdapat kenaikan ungkap kasus dari 41 kasus menjadi 44 kasus, begitupun jumlah tersangka naik dari 50 orang pada tahun 2016 menjadi 70 orang pada tahun 2017,” sambungnya.

Menurut Edy, selain penegakkan hukum, pihaknya juga gencar melakukan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, sebagai upaya pencegahan dan menyadarkan masyarakat tentang dampak buruk penggunaan barang haram ini.

“Kita juga menghimbau kepada semua elemen masyarakatuntuk ikut berperan dalam pemberantasan peredaran narkoba ini, dengan meningkatkan pengawasan terhadap lingkungan keluarga dan masyarakat serta bekerjasama dengan Kepolisian untuk memberikan informasi terkait penyalahgunaan narkotika,” tutupnya.***

Reporter: Fitrialis

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: