Home / Spesial Riau / Kampar / Satu meninggal dan satu terluka akibat serangan beruang di Kampar

Satu meninggal dan satu terluka akibat serangan beruang di Kampar


Pekanbaru (RiauNews.com) – Seekor beruang liar menyerang dua orang warga yang merupakan suami istri di Desa Teluk Paman, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Selasa (3/10/2017). Akibatnya seorang diantaranya meninggal, sedang satu lainnya mengalami luka parah.

Penyerangan oleh hewan omnivora ini sebagaimana diinformasikan oleh Kepala Seksi Wilayah II Penegakan Hukum BBKSDA Riau, Eduwar Hutapea, dengan menjelaskan bahwa yang meninggal adalah Buni (47), sedangkan suaminya Sarudi (60) selamat namun mengalami luka parah di bagian kepala.

“Tim sudah kita turunkan ke lokasi. Mereka membawa serta kerangkeng dan senjata bius,” kata Eduwar.



Ia menambahkan, pihaknya langsung menurunkan tim yang sebelumnya telah berkoordinasi dengan polisi setempat serta WWF untuk menghindari kejadian serupa terulang lagi.

“Tim kita turunkan agar kejadian serupa tidak terulang lagi,” ujar Edwar.

Sementara itu, Kepala Desa Teluk Paman, Rino Chandra, mengatakan peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi. Penyerangan terjadi saat keduanya sedang menderes karet.

“Bapak Sarudi saat ini sedang dalam perjalanan ke Pekanbaru untuk mendapat perawatan intensif,” kata Rino.

Baca Juga

Azis Zainal lantik 73 pejabat eselon Pemkab Kampar

Bangkinang (RiauNews.com) – Sebanyak 73 orang pejabat eselon II di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kampar, dilantik ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: