Home / Spesial Riau / Kampar / Polres Kampar Blender Barang Bukti Sabu Senilai 50 Juta Rupiah

Polres Kampar Blender Barang Bukti Sabu Senilai 50 Juta Rupiah

Pemusnahan barang bukti kasus narkoba oleh Polres Kampar. (Kredit Foto: Fitrialis)

Bangkinang (RiauNews.com) – Kepolisian Resor (Polres) Kampar, Riau, Rabu (29/3/2017) siang, memusnahkan barang bukti 33,38 gram narkotika jenis sabu-sabu senilai 50 juta rupiah.

Pemusnahan barang bukti yang dipimpin langsung oleh Kapolres kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata di teras depan Mapolres Kampar ini dilakukan dengan cara diblender kemudian dibuang ke tanah.

Barang bukti merupakan hasil tangkapan Satres Narkoba Polres Kampar beberapa waktu lalu terhadap tersangka Pu (16), dengan barang bukti 24,08 gram sabu dan tersangka Rb (35) dengan barang bukti 10,08 gram sabu.

“Tersangka Pu diamankan pada tanggal 22 maret 2017 lalu di wilayah Perhentian Raja. Sementara Rb diringkus pada 27 maret 2017 di wilayah pasar Air Tiris,” ungkap Kapolres yang didampingi Kasatres Narkoba, AKP Tapip Usman.

Menurut Kapolres, wilayah hukum Polres Kampar yang memiliki akses jalan penghubung antar provinsi, tidak dipungkiri dijadikan jalur distribusi narkoba dari dan ke Provinsi Riau.

“Untuk itu kita akan tetap pantau setiap saat dan bekerjasama dengan instansi Kepolisian di wilayah perbatasan untuk mengantisipasi peredaran narkoba ini,” jelas Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan bahwa penanggulangan narkoba tidak hanya melalui penegakkan hukum, namun juga dilakukan dengan upaya preventif berupa penyuluhan dan pembinaan terhadap pelajar, pemuda serta komunitas-komunitas masyarakat.

“Yang jelas jajaran Polres Kampar tetap konsisten dalam pemberantasan narkoba untuk menyelamatkan anak bangsa dari dampak buruk penggunaan barang haram ini,” sebutnya.

Turut hadir dalam kegiatan pemusnahan tersebut Kasi Pidum Herlambang SH, MH yang mewakili Kajari Kampar, Perwakilan BNK Kampar, Perwakilan Ketua PN Bangkinang, Kuasa Hukum kedua tersangka, dan Pejabat Utama Polres Kampar.***

Reporter: Fitrialis

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: