Home / Spesial Riau / Kampar / Pemuda PUMA Desa Sungai Tonang Kembali Santuni Anak Yatim

Pemuda PUMA Desa Sungai Tonang Kembali Santuni Anak Yatim

Kegiatan PUMA Sungai Tonang menyantuni anak-anak yatim. (Kredit Foto: Fitrialis)

Bangkinang (RiauNews.com) – Persatuan pemuda Pulaukampuong Mandiri (PUMA), Desa Sungai Tonang, Kecamatan Kampar Utara, Kabupaten Kampar, kembali menyelenggarakan kegiatan menyantuni anak yatim, Jum’at (7/7/2017) siang.

Kegiatan santunan anak yatim yang sudah menjadi agenda tahunan ini sebelumnya berhasil mengumpulkan dana sekitar 45 juta rupiah yang berasal dari iyuran Pemuda PUMA sendiri dan dari para donatur lainnya.

“Alhamdulillah untuk kegiatan tahun ini dana yang terkumpul jauh meningkat dari tahun-tahun sebelumnya,” Ucap Abdul Razak, selaku Ketua Panitia Santunan Anak Yatim Pemuda Puma tahun 2017 berbincang dengan riaunews.com.

Menurut Razak, dana yang sudah mulai dikumpulkan semenjak satu tahun terakhir itu dibagi-bagikan kepada anak yatim, anak yatim piatu dan anak piatu yang ada di wilayah Desa Sungai Tonang yang berjumlah 43 orang.

“Saya mewakili panitia mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada donatur-donatur kami, dan semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ucapnya.

(Kredit Foto: Fitrialis)

Sementara itu, Hari Putra, salah seorang anak yatim yang mendapatkan santunan menuturkan akan menggunakan uang santunan yang diperolehnya itu untuk keperluan sekolahnya.

“Untuk membeli buku dan keperluan sekolah pak,” ujar siswa kelas tiga Madrasah Tsanawiyah ini.

Dari pantauan, kegiatan santunan yang dilaksanakan di lapangan SSTC pemuda PUMA ini dimulai dengan makan bajambau bersama jamaah shalat Jum’at dan acara dari hati ke hati yang berhasil mengumpulkan dana sekitar 50 juta rupiah untuk kegiatan yang sama pada tahun 2018 mendatang.

Reporter: Fitrialis

Baca Juga

Azis Zainal lantik 73 pejabat eselon Pemkab Kampar

Bangkinang (RiauNews.com) – Sebanyak 73 orang pejabat eselon II di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kampar, dilantik ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: