22 September 2018
Home / Spesial Riau / Kampar / Pembangunan SPN di Kampar diharapkan berdampak positif bagi masyarakat sekitar

Pembangunan SPN di Kampar diharapkan berdampak positif bagi masyarakat sekitar

Kapolres Kampar bersama Sekdakab Kampar melakukan peninjauan lokasi pembangunan SPN di Desa Kualu Nenas, Kecamatan Tambang. (Kredit: MCR)

Kampar (RiauNews.com) – Pada 2018 ini, pembangunan Sekolah Polisi Nasional (SPN) Polda Riau yang berlokasi di Desa Kualu Nenas, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau akan dimulai.

Terkait hal ini Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Yusri bersama Kapolres Kampar AKBP. Deni Okvianto melakukan peninjauan lahan pada Selasa (3/4/2018).



“Semoga ini memberi manfaat yang besar bagi masyarakaat Kabupaten Kampar pada umumnya,” ucap Yusri.

Sementara itu, Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto menjelaskan bahwa Polres Kampar telah membuat MOU dengan Pemda Kampar terutama untuk mencetak generasi yang mampu menjadi siswa didik yang bakal menjadi polisi profesional.

“Berdirinya SPN di Kampar uga akan memberikan peluang besar bagi generasi muda Kampar untuk menjadi anggota kepolisian. Bahkan Polres Kampar telah membuat MOU dengan Pemda Kampar pada tahun 2017 yang lalu,” ungkap Deni usai meninjau lahan untuk memastikan lokasi pembangunan SPN kepada wartawan.

Dijelaskan juga, dibangunnya SPN di Kampar sebagai pengembangan dari SPN Pekanbaru yang saat ini sudah tidak mungkin diperluas dan berada ditengah kota.

Pemkab Kampar sendiri telah menghibahkan lahan seluas lebih kurang 28 hektar, sementara untuk pembangunan fisik dianggarkan melaui DIPA Mabes Polri.

Peninjauan lokasi ini juga didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kampar Afdal, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kampar Ali Sabri, dan sejumlah kepala dinas lainnya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: