11 Desember 2018
Home / Spesial Riau / Kampar / Pelajar Kampar bunuh diri diduga koban perundungan

Pelajar Kampar bunuh diri diduga koban perundungan

ilustrasi

Pekanbaru (RiauNews.com) – Elva Lestari (16), siswi di salah satu SMA negeri di Bangkinang, Kabupaten Kampar yang ditemukan tewas tenggelam di sungai pada Senin (31/7/2017) lalu, diperkirakan nekad melakukan aksi bunuh diri karena tak tahan dengan bullying alias perundungan, yang dilakukan teman-temannya.

Dugaan sementara ini karena pihak keluarga sebelumnya mendapat aduan dari korban mengaku tak tahan kerap diejek, dan menyatakan tidak mau bersekolah ditempat yang sama.

Peristiwa ini mendapat perhatian serius dari salah satu anggota DPRD Riau Ade Agus Hartanto, sekaligus mengungkapkan keprihatinan atas tingkah laku pelajar saat ini.

“Tentu kami merasa terpukul dengan terulangnya kasus “bully”, apalagi sampai menyebabkan kematian. Sudah terjadi kesekian kalinya di Indonesia, ini tidak bisa ditolerir, ” ucap Ade, Selasa (1/8/2017).

Menurut legislator dari Partai PKB ini, perilaku negatif ini telah mencoreng dunia pendidikan, sehingga pihaknya meminta kepada seluruh pihak terkait, agar mengambil langkah konkrit, dimulai dari memberikan edukasi dini bagi pelajar tentang dampak psikologis yang ditimbulkan akibat perilaku membully.

“Kita berharap ini bisa teratasi segera, tentu semua pihak harus bahu membahu termasuk Keluarga, Sekolah, Pemerintah dan masyarakat. Bagi siswa atau siswi yang mengalami tindakan tersebut, jangan malu untuk melapor ke gurunya atau orang tuanya,” tambahnya.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: