Home / Spesial Riau / Kampar / Kampar dinyatakan bebas malaria

Kampar dinyatakan bebas malaria

Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto memperlihatkan Sertifikat Eliminasi Malaria dari Kemenkes RI. (Kredit: Humas)

Bangkinang (RiauNews.com) – Kabupaten Kampar dinyatakan sukses mengeliminasi penyakit khas darah tropis, malaria. Hal ini dibuktikan dengan berhasilnya daerah tersebut mendapat Sertifikat Eliminasi Malaria dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

Sertifikat tersebut yang diterima langsung Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, dari Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek pada acara Peringatan pekan Imunisasi dan Bebas Malaria Sedunia, yang dilaksanakan di Gedung Shohibul Barokah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Ahad (29/4/2018).



Usai menerima sertifikat, Catur mengucapkan terima kasih kepada dinas kesehatan dan seluruh pihak terkait yang telah berupaya memberikan pemahaman dan pengertian terhadap masyarakat tentang bahayanya penyakit malaria sehingga masyarakat tetap waspada agar penyakit tersebut tidak terjangkit pada lingkungan mereka.

“Tugas kita kedepan makin berat, karena kita tetap harus memelihara agar jangan terjadi kasus masyarakat yang teridentifikasi malaria didaerah kita, untuk itu dukungan dari Seluruh pihak dan juga masyarakat sangat kita butuhkan,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Riaunews.com.

Dikatakan Catur, bebas malaria merupakan gambaran dari prestasi suatu daerah, untuk itu mari bersama-sama kita tunjukkan tindakan nyata kita baik itu dari pemerintah dan masyarakat untuk terus mempertahankan eliminasi malaria tersebut.

“Kesehatan masyarakat merupakan pelayanan dasar dari sebuah pemerintahan, untuk itu mari bersama-sama kita kawal eliminasi malaria ini agar Daerah kita tetap terbebas dari indikasi penyakit malaria tersebut,” harap catur.***(rls)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: