18 November 2018
Home / Spesial Riau / Kampar / Jalur Riau-Sumbar yang longsor di KM 70 Rantau Berangin kembali normal

Jalur Riau-Sumbar yang longsor di KM 70 Rantau Berangin kembali normal

Alat berat membersihkan material longsor yang menutupi jalan lintas Riau-Sumbar. (Kredit: MCR)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Jalur utama Riau-Sumatera Barat yang sempat terganggu akibat adanya tana longsor yang menimbun badan jalan di KM 70, atau tepatnya di Rantau Berangin, Kecamatan Bangkinang Barat, Kabupaten Kampar, kini sudah kembali normal.

Hal ini setelah sejumlah alat berat di kerahkan oleh pihak Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) yang memang bertanggung jawab atas persoalan jalan nasional tersebut.



“Sudah, sudah dikerahkan ke lokasi,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Riau, Dadang Eko Purwanto, Selasa (23/10/2018).

Dijelaskan Dadang, meski tidak bertanggung jawab langsung terhadap jalan tersebut, namun pihaknya tetap melakukan koordinasi.

“Kita sifatnya koordinasi saja, tapi kitanyaris memantau. Jika memang dibutuhkan tentu kita siap turun,” ujar Dadang.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi mengimbau masyarakat untuk waspada saat melalui kawasan rawan longsor tersebut, terlebih saat ini kerap turun hujan dengan intensitas cukup tinggi.

“Kalau sedang dalam perjalanan dan turun hujan, sebaiknya berhenti di kawasan yang diyakini aman dari longsor,” sarannya.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: