Home / Spesial Riau / Kampar / Anggota DPRD Kampar kembalikan mobil dinas

Anggota DPRD Kampar kembalikan mobil dinas

Mobil Dinas para anggota DPRD Kampar yang dikembalikan.

Bangkinang (RiauNews.com) – Sebanyak 39 dari 43 mobil dinas anggota DPRD Kampar yang dipinjamkan oleh pemerintah kabupaten setempat, dikembalikan ke bagian rumah tangga Sekwan. Adapun empat mobil lainnya yang dipergunakan oleh unsur pimpinan DPRD tidak ditarik, alias tetap dipinjampakaikan, yakni Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, Wakil Ketua I Sunardi DS, Wakil Ketua ISI Faisal, dan Wakil Ketua III Sahidin.

Penarikan mobil dinas ini sebagaimana yang diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2017 tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD.

Dalam peraturan tersebut disebutkan, bahwa anggota dewan mendapatkan rumah dinas dan juga tunjangan transportasi. Sehingga, jika telah mendapatkan tunjangan transportasi, anggota dewan tidak lagi mendapat pinjaman mobil dinas.

Kabag Rumah Tangga DPRD Kampar, Suleina mengatakan, proses penarikan mobil dinas itu dilakukan sejak Senin (7/8) hingga Selasa (8/8). Para anggota dewan katanya, menyerahkan dengan senang hati tanpa ada yang keberatan.

“Sudah 39 yang diserahkan. Tapi, satu di antaranya belum kita bawa ke sini (kantor DPRD, red) karena dalam kondisi rusak,” katanya saat ditemui saat memeriksa kondisi mobil dinas di halaman parkir DPRD Kampar, Selasa (8/8).

Satu unit yang rusak itu, adalah mobil dinas yang dipakai oleh anggota DPRD yang bernama Iib Nursaleh. Mobil itu katanya, karena dulunya pernah mengalami kecelakaan. Sehingga, sebelum dikembalikan ke aset, perlu perbaikan terlebih dahulu.

“Selebihnya, mobil dinas itu dalam kondisi baik. Kita sudah rapatkan dengan Sekwan, dan menghadap ke bupati, untuk diserahkan ke BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kampar) siang ini,” jelasnya.***

Baca Juga

Azis Zainal lantik 73 pejabat eselon Pemkab Kampar

Bangkinang (RiauNews.com) – Sebanyak 73 orang pejabat eselon II di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kampar, dilantik ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: