Home / Spesial Riau / Indragiri Hulu / Puluhan rumah di Inhu mulai terendam banjir

Puluhan rumah di Inhu mulai terendam banjir

Masyarakat gunakan perahu saat banjir terjadi di Riau. (Kredit: Okezone)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Beberapa hari belakangan, curah hujan yang cukup tinggi terjadi di sepanjang daerah aliran sungai (DAS) Indragiri. Akibatnya, sungai yang membelah beberapa kabupaten di Provinsi Riau ini meluap dan menggenangi perumahan penduduk.

Seperti yang terjadi di Indragiri Hulu, sejumlah rumah penduduk di Dusun I dan Dusun V Desa Talang Jerinjing, Kecamatan Rengat Barat, mulai digenangi air.

“Saat ini ada 33 rumah dengan ketinggian air mencapai setengah meter dan bahkan air masuk ke dalam,” kata Kepala Pelaksana Kantor Penangggulangan Bencana Daerah (KPBD) Indragiri Hulu Paino, Selasa (21/11/2017).

Dia mengimbau masyarakat yang berada di sepanjang DAS Indragiri untuk meningkatkan kewaspadaan agar tidak mengalami kecelakaan seperti hanyut maupun tenggelam.

“Semua warga harus memperhatikan anak-anak agar tidak bermain ditepi sungai, orang tua diminta untuk tetap mengingatkan karena kondisi DAS berbahaya, banjir bandang bisa saja datang secara tiba- tiba baik singa maupun malam hari,” lanjutnya.***

Baca Juga

Pemkab Inhu serahkan 187 SK CPNS

Rengat (RiauNews.com) – Sebanyak 187 tenaga honorer yang bekerja di Pemerintahan Kabupaten Indragiri Hulu menerima ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: