Home / Spesial Riau / Indragiri Hulu / Kisruh KNPI Inhu selesai setelah Bupati turun tangan

Kisruh KNPI Inhu selesai setelah Bupati turun tangan

Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto mendamaikan pihak yang bersengketa di tubuh KNPI. (Kredit Foto: Media Center)

Rengat (RiauNews.com) – Kisruh yang terjadu di tubuh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Indragiri Hulu, akhirnya dapat diselesaikan dengan jalan kekeluargaan. Ketua KNPI Inhu Danil Eka Perdana yang sempat mendapatkan mosi tak percaya oleh kabinetnya dan 10 Pengurus Kecamatan (PK) KNPI lainnya akhirnya berdamai.

Polemik ini menimbulkan kisruh dan konflik internal ditubuh induk organisasi Pemuda di Inhu tersebut, bahkan berujung pemecatan 10 PK tersebut dan tiga orang pengurus inti.

Melihat gelagat yang kurang bagus, Bupati Inhu Yopi Arianto yang juga sebagai ketua dewan pembina kemudian turun tangan, yakni dengan melakukan mediasi antar pihak yang bersitegang.

Gayung pun bersambut, upaya orang nomor satu di Kabupaten Inhu itu untuk menetralisir konflik internal di tubuh KNPI tersebut membuahkan hasil.

Iba Soebana dkk disebut-sebut sebagai orang yang paling getol meminta Danil mundur dari jabatannya sebagai Ketua KNPI Inhu, akhirnya menerima saran dari Bupati dan bersedia berdamai dengan Danil.

Selain Bupati Inhu H Yopi Arianto, beberapa orang sesepuh KNPI Inhu juga hadir pada acara tersebut, salah satunya Ketua MPI Jawalter Situmorang yang saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris Diskominfo Inhu.

Tidak itu saja, acara yang dilangsungkan di Auditorium Lantai III Kantor Bupati Inhu itu juga dihadiri para pengurus DPD KNPI Inhu dan 9 dari 14 PK di Inhu, Kamis (24/8/2017).

H Yopi Arianto selaku Pembina DPD KNPI Inhu dalam arahannya menyebutkan, terkait masalah internal organisasi, harusnya dapat diselesaikan ditingkat internal pengurus daerah dan jangan langsung sampai ke tingkat provinsi.

“Kedepan, saya menghimbau kepada pengurus DPD untuk mengaktifkan sekretariat, dan lakukan terus konsolidasi organisasi. Terkait ada riak dalam organisasi itu adalah hal biasa dan tinggal kita menyikapi dan bagaimana menyelesaikannya,” harap Yopi.

“Sebagai pemuda, kita jangan mudah terpecah belah. Karena masih banyak agenda dan tugas yang masih belum terselesaikan. Dan KNPI Inhu harus mampu membuat gebrakan baru dalam membangun daerah ini,” tegasnya.***

Baca Juga

Puluhan rumah di Inhu mulai terendam banjir

Pekanbaru (RiauNews.com) – Beberapa hari belakangan, curah hujan yang cukup tinggi terjadi di sepanjang daerah ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: