18 November 2018
Home / Spesial Riau / Indragiri Hulu / Diresmikan, SMA Negeri 2 Lubuk Batu Jaya siap terima siswa TA 2018-2019

Diresmikan, SMA Negeri 2 Lubuk Batu Jaya siap terima siswa TA 2018-2019

Peresmian SMAN 2 Lubuk Batu Jaya oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi. (Kredit: Humas)

Rengat (RiauNews.com) – Warga di Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, kini memiliki tambahan pilihan saat hendak melanjutkan pendidikan anaknya ke tingkat sekolah menengah atas (SMA).

Pasalnya, pada Sabtu (21/4/2018), Pemerintah Provinsi Riau telah meresmikan SMA Negeri 2 Lubuk Batu Jaya dan siap menerima siswa baru mulai tahun ajaran 2018-2019 mendantang.



“Ini baru peresmian gedung, untuk proses belajar mengajarnya baru dimulai pada tahun ajaran baru nanti,” kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Hijazi saat meresmikan sekolah tersebut.

Peresmian gedung sekolah baru dengan total enam kelas ini untuk mengakomodir keinginan masyarakat tempatan yang menginginkan hadirnya sekolah baru di daerah ini. Selain menyiapkan gedung baru, Pemerintah Provinsi Riau juga segera menyiapkan sarana pendukung lainnya, termasuk tenaga pengajar yang akan ditempatkan di sekolah ini nantinya.

“Sedang disiapkan sarana pendukung lainnya, tenaga pengajarnya juga,” tambah Hijazi.

Turut hadir dalam peresmian tersebut anggota Komisi I DPRD Riau yang juga Daerah Pemilihan (Dapil) Inhu-Kuansing, Yulisman. Kemudian Pelaksana Harian (Plh) Dinas Pendidikan Provinsi Riau Indra Agus Lukman, Karo Kesra Setdaprov Riau Masrul Kasmi, Kepala Desa setempat serta berbagai undangan lainnya.

Sementara anggota DPRD Riau Yulisman turut mengapresiasi peresmian gedung baru SMA Negeri 2 Lubuk Batu Jaya tersebut.

“Dengan selesainya fisik, tentu tinggal bagaimana proses belajar dimulai ajaran baru nanti. Saya terus terang sangat mengapresiasi atas hadirnya sekolah baru,” ucap Yulisman.

Hadirnya SMA Negeri 2 ini, maka masyarakat tempatan tak lagi perlu jauh-jauh bersekolah ke SMA Negeri 1 Lubuk Batu Jaya tersebut. Selain itu, juga akan menjadi ekonomi baru bagi masyarakat di sekitar sekolah tersebut.*** (mcr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: