20 Februari 2019
Home / Spesial Riau / Indragiri Hilir / Seekor harimau liar terjebak di antara ruko pasar Indragiri Hilir

Seekor harimau liar terjebak di antara ruko pasar Indragiri Hilir

Harimau terjebak di antara dinding ruko di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. (Kredit: Detik)

Tembilahan (RiauNews.com) – Seekor Harimau Sumatera liar terjebak di antara dinding ruko (rumah toko) pasar Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau.

Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Suharyono membenarkan adanya kejadian tersebut dan mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada pagi hari tadi, Rabu (14/11/2018).



“Harimau tersebut di lorong ruko yang sempit sehingga tidak bisa keluar, akhirnya jadi tontonan warga,” kata Suharyono.

Dijelaskan, BBKSDA Riau telah mengirimkan sejumlah tim ke lokasi harimau yang terjebak di lorong ruko.

“Tim pertama dari Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sudah lebih awal ke lokasi. Ada 5 orang yang kita kirim ke lokasi termasuk tim medis,” katanya.

Selain tim dari Inhu, pihaknya juga mengirim tim dari Pekanbaru, dan saat ini sedang di perjalanan.

“Tim dari Pekanbaru sudah berjalan menuju ke lokasi. Tapikan jarak tempuhnya memang jauh. Karena dari Pekanbaru ke kota Tembilahan saja bisa 8 sampai 9 jam. Itu belum ke Kecamatan Pulau Burung tempat lokasi harimau yang terjebak di lorong ruko,” kata Haryono.

Pihak BBKSDA Riau akan berusaha mengevakuasi harimau tersebut dari lorong ruko. Untuk melaksanakan evakuasi, salah satu yang akan dilakukan melakukan penembakan bius.

“Itu skenario yang akan kita lakukan untuk mengevakuasi harimau tersebut. Box trap sudah kita persiapkan di lokasi,” kata Haryono.

Haryono menyebutkan, kawasan ruko tersebut ramai penduduk. Sehingga warga berduyun-duyun ingin melihat harimau yang terjebak tersebut.

“Kami sangat mengharapkan sekali, agar aparat di sana untuk menjauhkan warga dari lokasi. Kalau terus menerus jadi tontotan harimaunya bisa stres,” kata Haryono.

Pihaknya juga sudah meminta kepada aparat TNI/Polri untuk menjauhkan warga dari harimau yang terjebak tersebut.***

Sumber: Detik

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: