Home / Spesial Riau / Indragiri Hilir / Pembangunan gedung baru RSUD Puri Husada terancam gagal

Pembangunan gedung baru RSUD Puri Husada terancam gagal

Spanduk rencana pembangunan gedung baru RSUD Puri Husada, Tembilahan. (Kredit Foto: MCR)

Tembilahan (RiauNews.com) – Rencana pembangunan gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir terancam gagal. Pasalnya tidak ada alokasi dana oleh pemerintah daerah setempat pada APBD 2018.

Direktur RSUD Puri Husada dr Irianto mengatakan, pihaknya sudah tiga tahun mengusulkan kepada pemda, namun hingga saat ini belum ada tanggapan berarti.

“Padahal RSUD kekurangan ruangan rawat inap, bahkan tidak ada tempat lagi,” kata Irianto.



Hal ini, menurutnya, seiring dengan pertambahan jumlah penduduk yang tentu saja dibutuhkan penambahan ruang rawat inap dan tempat tidur pasien.

“Saat ini kita hanya memiliki 157 tempat tidur, dengan pembangunan itu kita berharap semua kekurangan bisa tertutupi,” jelasnya.

Apalagi, jelas dr Irianto lebih jauh, bahwa untuk menaikkan RSUD menjadi kelas tipe B, maka RSUD harus memiliki minimal 200 tempat tidur.

Untuk pembangunan gedung baru, pihaknya membutuhkan dana hingga Rp54 miliar.

“Saat ini RSUD kita terus berkembang, dokter kita sudah banyak, peralatan kita semakin lengkap, tetapi gedung kita tidak memadai, bangunan lama,” pungkas Irianto.*** (mcr)

Baca Juga

Jatuh ke sungai, warga Tanah Merah ditemukan tewas tak jauh dari sampannya

Tembilahan (RiauNews.com) – Setelah dilaporkan hilang pada Sabtu (02/12/2017) kemarin, Sikatman (53) akhirnya berhasil ditemukan. ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: