Home / Spesial Riau / Indragiri Hilir / Keseriusan Pemkab Inhil terhadap kesehatan masyarakat dipertanyakan

Keseriusan Pemkab Inhil terhadap kesehatan masyarakat dipertanyakan

RSUD Puri Husada Tembilahan.

Tembilahan (RiauNews.com) – Tak kunjung adanya kejelasan pembangunan gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, membuat keseriusan Pemkab terhadap masalah kesehatan masyarakat dipertanyakan.

Hal tersebut diungkapkan anggota komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil, H Adriyanto, yang menyorot kurangnya perhatian pemerintah daerah terhadap pembangunan infrastruktur di bidang kesehatan.



Diakuinya, pembangunan gedung baru RSUD diharapkan sharing dari Pemkab dan Pemerintah Provinsi Riau. Namun hingga kini dari Pemprov belum ada kejelasan.

“Sesuai dengan yang tertuang didalam kebijakan umum anggaran, salah satu isu pembangunan yaitu insfrastruktur dibidang Kesehatan. Maka mau tidak mau, pemerintah harus ambil alih ini,” ucap Adriyanto.

Apabila ini tidak terlaksana, pria yang juga menjabat sebagai Sekjen DPD Partai Amanat Nasional Inhil ini menilai keberpihakan pemerintah terhadap kesehatan masyarakat dipertanyakan. Apalagi anggaran untuk RSUD Puri Husada di tahun 2018 jauh menurun, yaitu hanya 7 miliar dari 11 miliar pada tahun sebelumnya diluar dana BLUD.

“Hari ini, untuk KUA PPAS saja hanya sekitar 7 M, dan kita kembali mempertanyakan keserius pemkab. Bagaimana ingin meningkatkan kesehatan masyarakat sedangkan anggaran untuk itu kurang,” tambahnya.*** (mcr)

Baca Juga

Jatuh ke sungai, warga Tanah Merah ditemukan tewas tak jauh dari sampannya

Tembilahan (RiauNews.com) – Setelah dilaporkan hilang pada Sabtu (02/12/2017) kemarin, Sikatman (53) akhirnya berhasil ditemukan. ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: