20 Agustus 2018
Home / Spesial Riau / Indragiri Hilir / Belasan rumah di Tembilahan ludes terbakar

Belasan rumah di Tembilahan ludes terbakar

Kebakaran di Tembilahan hanguskan belasan rumah yang terbuat dari kayu. (Kredit: Riauterkini.com)

Tembilahan (RiauNews.com) – Sebuah peristiwa kebakaran menghanguskan setidaknya 18 unit rumah di Jalan Kayu Jati Gang Jati 2 dan Jati 3 RT 001 RW 011 Kelurahan Hulu, Kecamatan Hulu, Jumat (22/12/2017) sekira 14.30 WIB.

Meski sudah mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran milik BPBD, dua unit mesin pompa air PSMTI dan dua unit mesin apung milik Basarnas Kabupaten Indragiri Hilir, namun karena berada di gang sempit dan mayoritas bangunan terbuat dari kayu sehingga mudah terbakar, api baru dapat dijinakkan sekitar pukul 16.00 WIB.



Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp500 juta.

Informasi yang diperoleh dari Kapolres Inhil AKBP Christian Rony Putra melalui Kasat Reskrim AKP Arry Prasetyo mengenai kronologis peristiwa tersebut menyebutkan, berdasarkan kesaksian dari Puja Risma yang juga turut menjadi korban, api awalnya berasal dari rumah korban Ali Akbar.

“Sekira pukul 14.30 WIB, saksi Puja Risma berada di dapur rumahnya, ia mencium bau hangus dari belakang rumah korban Ali Akbar yang merupakan tetangganya,” kata Arry.

Saksi Puja kemudian berlari menuju ke depan rumah Ali guna memberitahukan bahwa ada api pada bagian dapur rumahnya.

Korban Ali Akbar langsung membawa anaknya serta istrinya keluar dari rumah.

Puja Risma terus berteriak meminta tolong kepada tetangga bahwa ada api di belakang rumah korban Ali Akbar, namun api terus membesar dan membakar bangunan sekitar yang terbuat dari kayu. Warga berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya agar api tidak meluas ke bangunan lainnya, hingga datang bantuan dari BPBD.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: